ARTIKEL MENARIK : :   
:  Memuat...

Jumat, 05 Juni 2015

M. Syahri

Cara menyisipkan artikel ke obrolan BBM dan WhatsApp

Caranya.........

Copy informasi yang mau anda sampaikan, yaitu dengan cara tekan layar yang lama pada bagian teks/tulisan, kemudian Blok (dipilih semua tulisannya dari atas sampai bawah). Tekan yang lamananti akan muncul tulisan "Copy"

#. Setelah selesay di-Copy, sekarang silahkan anda buka Aplikasi WhatsApp anda, kemudian Anda buat Daftar Siar / Broadcast List agar info yang akan anda sampaikan bisa sampai ke banyak orang, dengan kapasitas sekali siar/BC adalah 256, silahkan lihat pada gambar :Setelah Anda membuka Aplikasi WhatsApp silahkan tekan Menu kemudian pilih logo Daftar Siaran Baru/BroadcastSetelah anda pilih menu Daftar Siaran Baru, kini silahkan anda masukkan Kontak/orang yang mau anda kirim dengan menekan tanda ( )Silahkan Pilih Orang yang mau anda masukkan ke dalam Daftar Siaran Baru [Maksimal 256 Orang/Kontak] kemudian tekan selesai.

Setelah selesai memilih kontak mana yangakan anda kirim sekarang tekan menu"Buat" di Pojok Kanan Atas :Setelah itu silahkan anda tekan yang lama pada Kolom Teks untuk Paste tulisan yang telah anda Copy tadi dari Internet BrwoserSetelah selesa Copy-Paste, tinggal anda tekan Icon Panah/Segi Tiga pada Pojok Kanan Bawah untuk mengirim ke semua kontak yang telah anda pilih :Adapun bila anda berkehendak untuk mengirim Gambar, Mp3, Video dll silahkan anda pilih menu yang berbentuk Icon Klip Kertas di Pojok Kanan Atas, kemudian tinggal anda pilih mana yang mau anda kirim :Broadcast Gambar/VideoBroadcast Audio/Mp35.

* Perlu diketahui bahwa setelah kita membuat satu Daftar Siaran/Braodcast maka itu bisa digunakan untuk selamanya atau Broadcast selanjutnya.Kemudian, pertanyaannya adalah : Bagaimana cara menambahkan Kontak Baru pada Daftar Siaran/Broadcast yang sudah ada?Untuk menambah atau mengurangi Kontak pada daftar Siaran/Broadcast silahkan Anda lihat pada Gambar berikut ini :Untuk Menambah/Mengurangi jumlah kontak pada Daftar Siaran silahkan tekan tulisan paling atas Daftar SiarUntuk menambah silahkan tekan menu pada pojok kanan atas layarUntuk menghapus salah satu atau beberapa Kontak silahkan tekan kontak yang lama nanti akan keluar beberapa pilihan, silahkan pilih "Hapus Kontak"Selain dengan Cara Broadcast/membuat Daftar siar, bisa juga menyebar Informasi dengan cara membuat Grup. Caranya adalah sebagai mana gambar berikut ini :

1. Buka WhatsApp kemudian tekan menu dan pilih menu "Buat Grup"

2. Setelah itu silahkan diberi nama

Kemudian masukkan kontak yang anda inginkan, namun sayangnya kapasitasnya hanya 50 kontak. Tapi kelebihannya di dalam Grup WhatsApp ini anda bisa Sharing dan saling berbagi berbagai macam info baik artikel, Mp3, Video, Gambar dllSetelah dicentang/dipilih kemudian tekan"Buat"

4. Dalam pengiriman artikel/gambar/mp3/video caranya adalah sama dengan ketika mengirim pada daftar siar atau mengirim kepada 1 kontak

M. Syahri

Tentang M. Syahri -

Seorang yang tertarik dengan hal-hal seputar teknologi dan internet.
"Follow your heart and reach your dream"

Silahkan berkomentar dengan catatan :

1). Berkomentarlah yang baik dan sopan
2). Jangan mengandung spam
3). Jangan menyertakan link
4). Tidak menyebarkan iklan apapun

"Ucapan Anda adalah Cermin Kepribadian Anda"