ARTIKEL MENARIK : :   
:  Memuat...

Senin, 07 September 2015

M. Syahri

Beberapa Pembaruan Fitur Unik Windows 10

Selamat (pagi/siang/sore/malam) kawan

windows.jpg Belakangan ini, Windows 10 telah dirilis, pada versi windows 10 ini, mungkin banyak perbedaan dari versi2 terdahulunya, baik itu tampilan, fitur atau lainnya. Dan berikut adalah rangkuman singkat tentang be2rapa fitur Windows 10 yang dirangkum dari beberapa sumber
1. Upgrade Pengguna OS Windows bisa mendapatkan sistem operasi Windows 10 di tahun depan. Microsoft berencana melucurkan sistem operasi ini setelah ajang konferensi tahunan Build bagi para pengembangnya. Kemungkinan Windows 10 meluncur di pertengahan atau akhir tahun 2015. Namun, jika mereka ingin merasakan lebih dahulu sistem operasi Windows 10 ini, bisa mendaftarkan dirinya dalam Windows Insider Program yang mulai dibuka pada Rabu (1/10/2014) waktu AS. Pendaftaran bisa dilakukan di situs Microsoft dengan URL preview.windows.com Dengan mengikuti program ini, maka pengguna bisa mendapatkan salinan sistem operasi tahap awal (kemungkinan masih banyak bug ). Microsoft juga belum memutuskan berapa harga versi retail untuk OS Windows 10.
2. Aplikasi Belum banyak hal yang dibagikan oleh Microsoft tentang aplikasi dalam Windows 10. Namun sejauh ini, aplikasi-aplikasi yang akan diluncurkan di Windows 10 bakal bersifat universal, alias bisa dijalankan untuk semua jenis perangkat, mulai dari PC, smartphone, hingga tablet. Karena itu, developer diwajibkan untuk mengkustomisasi aplikasi buatannya supaya bisa berjalan di semua platform, mulai dari segi tampilan hingga bagaimana caranya berjalan di semua perangkat dengan beragam ukuran layar. Aplikasi-aplikasi tersebut bisa diunduh melalui Windows Store.
3. Antarmuka Tampilan Berbeda dengan sistem operasi Windows 8 dimana aplikasi yang dimiliki sepenuhnya dioperasikan dengan layar sentuh, maka di Windows 10 ini sifatnya opsional. Saat pengguna memasangkan perangkat tabletnya dengan sebuah docking keyboard, maka antarmuka yang ditampilkan berupa tampilan desktop standar komplit dengan tombol Start yang kembali hadir. Begitu docking keyboard dilepas, maka pengguna akan mendapatkan antarmuka layar sentuh layaknya Windos 8. Dengan fitur antarmuka Snap, pengguna juga bisa menampilkan lebih dari satu aplikasi dalam satu jendela. Microsoft menambahkan dukungan kuadran layout dimana pengguna bisa menampilkan empat jendela aplikasi sekaligus yang berjalan bersamaan. Terdapat juga dukungan untuk beragam antarmuka desktop. Dengan demikian, pengguna bisa beralih dari satu antarmuka aplikasi yang sedang berjalan ke antarmuka desktop dengan mudah.
4. Tombol Start menu Seperti disinggung di atas, tombol Start menu telah dihadirkan kembali oleh Microsoft di layar desktopnya. Tombol tersebut kembali menempati posisi sakralnya selama ini, yaitu terletak di pojok kiri bawah. Namun yang berbeda kali ini, tampilan Start Menu yang diusung oleh Microsoft dalam Windows 10 merupakan gabungan dari Windows 7 dan Windows 8. Selain menampilkan daftar shortcut ke berbagai aplikasi, Start menu tersebut juga memiliki bagian yang menampilkan jendela Live Tiles, yaitu menu kotak2 khas seperti Windows 8.
5. Dukungan perangkat Belum pasti apakah semua perangkat Windows saat ini yang beredar akan mendukung Windows 10 atau tidak. Microsoft mengembangkan Windows 10 dari basis Windows 8.1 yang telah mengusung komputasi 64-bit. Dengan demikian, beberapa prosesor lawas tidak lagi didukung oleh sistem operasi baru Microsoft ini. Namun untuk PC, Windows 10 akan bisa dijalankan dalam sistem yang belum terlalu lama.
Lebih jelasnya,jika Anda membeli perangkat Windows yang diluncurkan saat ini hingga satu tahun mendatang, besar kemungkinannya perangkat tersebut bisa dipasangi O.S Windows 10. atau mungkin sudah terpasang
Terima kasih telah berkunjung, silahkan berkomentar dan ikuti updatenya terus

M. Syahri

Tentang M. Syahri -

Seorang yang tertarik dengan hal-hal seputar teknologi dan internet.
"Follow your heart and reach your dream"

12 Komentar

Write Komentar
Bahrul Ilmi
AUTHOR
Senin, 07 September 2015 pukul 17.36.00 WIB delete

Kunjungan sukses :) ,ditunggu folback nya sob

Reply
avatar
Mohamad Syahri
AUTHOR
Senin, 07 September 2015 pukul 17.41.00 WIB delete

http://sederhana-saja.mywapblog.com/beberapa-pembaruan-fitur-unik-windows-10.xhtml

Reply
avatar
Syariful Anam
AUTHOR
Senin, 07 September 2015 pukul 17.55.00 WIB delete

nyimak aj gan udah tau

Reply
avatar
Rahman Aji Permana
AUTHOR
Senin, 07 September 2015 pukul 18.31.00 WIB delete

saya bukan ori gan windows nya

Reply
avatar
Aden Rahmat Ramdhani
AUTHOR
Senin, 07 September 2015 pukul 19.28.00 WIB delete

Kunjungan malam sob,,
Nice post

Reply
avatar
Adnan Ardiansah
AUTHOR
Senin, 07 September 2015 pukul 19.40.00 WIB delete

.lagi suka linux ni..,jdi bru tau saya

Reply
avatar
Mohamad Syahri
AUTHOR
Selasa, 08 September 2015 pukul 04.51.00 WIB delete

Makasih gan kunjungannya

Reply
avatar
AZIS
AUTHOR
Selasa, 08 September 2015 pukul 05.00.00 WIB delete

Mantap...ilmu yg dibagi bener2 top markotop n bermanfaat banget..trims

Reply
avatar
CHeir0
AUTHOR
Selasa, 08 September 2015 pukul 11.42.00 WIB delete

Nice post sob, ckup brmanfaat bgi pmbca ...

:grin: Klo brkenan, mampir jg ke tmpat saya.. Ada update'n bru soalnya..

Reply
avatar
Mohamad Syahri
AUTHOR
Selasa, 08 September 2015 pukul 17.52.00 WIB delete

nakasih gan kunjungannya

Reply
avatar
Mohamad Syahri
AUTHOR
Selasa, 08 September 2015 pukul 17.53.00 WIB delete

saya sudh mampir gan

Reply
avatar

Silahkan berkomentar dengan catatan :

1). Berkomentarlah yang baik dan sopan
2). Jangan mengandung spam
3). Jangan menyertakan link
4). Tidak menyebarkan iklan apapun

"Ucapan Anda adalah Cermin Kepribadian Anda"