ARTIKEL MENARIK : :   
:  Memuat...

Sabtu, 24 Juni 2017

M. Syahri

Macam - Macam Fungsi Tombol Tengah Mouse

Tombol Tengah - Artikelklopedia



Umumnya, banyak orang yang menganggap bahwa tombol tengah mouse hanya berfungsi untuk scroll saja dan belum tahu ada beberapa fungsi lainnya. Namun kenyataannya, tombol tengah tersebut memiliki fungsi yang lebih daripada itu. Bagi yang belum tahu apa saja macam - macam fugsi dari tombol tengah mouse, silahkan simak artikel ini sampai habis.


Beberapa Macam Fungsi Tombol Tengah Mouse



  •  Untuk Scroll biasa

Fungsi scroll ini sepertinya merupakan fungsi yang paling utama dan yang paling diketahui oleh banyak orang, yaitu fungsi untuk menggulir halaman secara vertikal keatas dan kebawah. Misalnya ketika kita membuka suatu folder yang banyak isinya dan melebihi satu layar tampilan.
  •  Untuk membuka jendela baru (new window)

Tombol tengah mouse bisa juga untuk membuka jendela baru aplikasi yang terbuka. Hanya dengan mengarahkan kursor ke aplikasi yang sedang terbuka di taskbar dan klik tombol tengah mouse satu kali maka jendela baru akan terbuka. Bisa juga untuk membuka aplikasi yang di pin ke taskbar dengan sekali klik, sama seperti klik kiri mouse.
  •  Untuk menutup Jendela (Close Window)

Kebalikannya dari membuka jendela baru, tombol tengah juga bisa dipakai untuk menutup jendela aplikasi yang terbuka. Caranya hanya dengan mengarahkan ke taskbar, tepatnya di aplikasi yang terbuka dan arahkan lagi ke jendela preview yang akan ditutup dan klik dengan tombol tengah mouse, maka jendela aplikasi tersebut akan tertutup.
  •  Untuk Menutup Tab Baru di Browser (Close Tab)

Saat berselancar di internet, tentunya kita lebih sering membuka lebih dari satu tab atau banyak tab sekaligus, dan untuk menutupnya, biasanya kita menggunakan tombol silang kecil. Tapi, tanpa melalui tombol itu kita juga bisa menutupnya dengan mudah, hanya dengan mengarahkan kursor ke salah satu tab yang akan ditutup dan klik tombol tengah mouse, maka tab tersebut akan tertutup.
  •  Untuk Mempercepat scroll (Fast Scroll)

Saat kita sedang membaca suatu artikel di internet atau membaca dokumen panjang, kita bisa menggunakan fungsi fast scroll ini. Yaitu dengan mengklik tombol tengah di dokumen yang terbuka atau di suatu halaman web, akan muncul ikon panah, setelah itu kita hanya perlu mengarahkannya.
Fungsi ini bermanfaat saat kita membaca artikel atau cerita di website, hanya dengan mengarahkan sedikit kursor dari ikon panah yang muncul, halaman akan tergulir lambat dengan sendirinya, jadi kita hanya tingal membaca artikelnya sampai habis tanpa menggulirnya secara manual.
  •  Untuk Membuka Link di Tab Baru

Saat membuka link di tab baru, biasanya menggunakan klik kanan. Tapi ada cara lain yang lebih simpel, yaitu hanya dengan klik linknya memakai tombol tengah mouse, dan link tersebut akan terbuka di tab selanjutnya.
Itulah macam - macam fungsi tombol tengah mouse yang sekiranya perlu untuk kita ketahui dan bisa memudahkan kita didepan komputer. Jika ingin menambahkan silahkan tuliskan di komentar.

Jika ingin request artikel singkat mengenai teknologi, silahkan kirimkan ke halaman Facebook Artikelklopedia DISINI

Quotes :
 "Jalanilah hidup dengan melukiskan segmen yang indah,yang berbuah membahagiakan diri dan dikenang oleh orang lain"

-Artikelklopedia-

Anda Sedang membaca artikel :
Judul : Macam - Macam Fungsi Tombol Tengah Mouse
Label : TEKNOLOGI

M. Syahri

Tentang M. Syahri -

Seorang yang tertarik dengan hal-hal seputar teknologi dan internet.
"Follow your heart and reach your dream"

3 Komentar

Write Komentar
Unknown
AUTHOR
Minggu, 23 Juli 2017 pukul 14.25.00 WIB delete

Terimakasih saya baru tahu bahwa klick mous tengah memiliki banyak fungsi sperti yang agan jelaskan .

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Minggu, 23 Juli 2017 pukul 14.27.00 WIB delete

Terimakasih saya jadi paham dan mengerti betapa banyak nya fungsi klick mouse tengah

Reply
avatar
Senin, 24 Juli 2017 pukul 07.03.00 WIB delete

Jujur saja. Hanya 2 diantara semua fungai yang saya ketahui. Namun ada beberapa fungsi yang tidak bisa digunakan di os linux dan kawannya

Reply
avatar

Silahkan berkomentar dengan catatan :

1). Berkomentarlah yang baik dan sopan
2). Jangan mengandung spam
3). Jangan menyertakan link
4). Tidak menyebarkan iklan apapun

"Ucapan Anda adalah Cermin Kepribadian Anda"