ARTIKEL MENARIK : :   
:  Memuat...

Sabtu, 29 Juli 2017

M. Syahri

Manfaat Lain Mode Penerbangan


Mode Penerbangan Airplane Mode Artikelklopedia

Mode penerbangan (Airplane Mode) telah menjadi fitur bawaan di setiap perangkat komunikasi masa kini, salah satunya smartphone. Fungsi asli dari fitur ini memang seperti namanya, digunakan ketika penggunanya akan melakukan penebangan. Tepatnya untuk keamanan perjalanan di pesawat.

Namun, disamping fungsi aslinya, mode penerbangan juga memiliki beberapa manfaat lainnya. Tak jarang pengguna yang belum mengetahui berbagai manfaat tersebut, ini dia berbagai manfaat lain dari airplane mode :

  • Refresh Jaringan

Airplane mode bisa digunakan untuk memulai ulang jaringan. Ketika jaringan yang digunakan terasa sangat  tidak stabil, tidak ada salahnya untuk mencoba merefreshnya dengan mengaktifkan airplane mode. Saat airplane mode sudah aktif, semua konektifitas jaringan di perangkat akan nonaktif. Nonaktifkan kembali airplane mode agar perangkat memulai ulang konektifitas jaringan.
  • Menghemat Daya

Memanfaatkan airplane mode untuk menghemat daya baterai sepertinya sudah familiar digunakan oleh banyak orang. Karena saat fitur ini diaktifkan, tidak ada proses konektifitas jaringan yang bekerja dan menguras daya baterai . Hal tersebut dapat menghemat daya baterai lebih lama. Manfaat ini juga cocok digunakan pada saat sedang dalam perjalanan jauh dan tidak ada dukungan power bank.

  • Mempercepat Charging

Karena ketika airplane mode diaktifkan semua proses konektifitas yang menguras baterai berhenti, maka proses pengisian baterai bisa berjalan lebih cepat. Hal ini cocok dilakukan ketika mengisi baterai di waktu yang terbatas atau di tempat umum.

  • Lebih Menikmati Waktu Luang

Ketika ingin menikmati waktu luang, misalnya saat istirahat kerja atau lainnya tanpa ada gangguan orang lain melalui smartphone, mengaktifkan mode penerbangan bisa menjadi salah satu pilihan. Jadi, Kita bisa menikmati waktu luang Kita dengan nyaman dan bisa  menenangkan diri tanpa menerima pesan dan panggilan yang terasa menggangu

  • Menghindari Gangguan Fokus

Ketika Kita sedang fokus pada suatu  hal tertentu, apalagi yang dikejar deadline, tentu Kita tidak ingin fokus pada hal tersebut hancur hanya karena gangguan dari telepon di smartphone. Kita juga bisa mengaktifkannya untuk menghindari hal tersebut. Hal ini bisa juga diterapkan ketika sedang berkendara, demi keamanan, Kita bisa aktifkan airplane mode.

QUOTES
"Ketika orang lain dengan mudahnya menilaimu hanya dengan yang tampak oleh mereka tanpa melihat sudut pandang yang luas, ketahuilah bahwa apa yang mereka nilai tak selalu benar dengan yang mereka lihat"
-Artikelklopedia-

Jika Ada hal lain yang merupakan manfaat dari airplane mode, silahkan berbagi dengan menuliskannya di kolom komentar. Jangan lupa juga bagikan artikel ini agar yang lainnya tahu hal ini.

LIKE halaman Facebook Blog Edukasi untuk mendapatkan informasi mengenai update artikel terbaru, atau berlangganan via email agar tidak ketinggalan update artikel di Artikelklopedia.


Anda Membaca Artikel :
Judul : Manfaat Lain Mode Penerbangan
Label : Teknologi

M. Syahri

Tentang M. Syahri -

Seorang yang tertarik dengan hal-hal seputar teknologi dan internet.
"Follow your heart and reach your dream"

8 Komentar

Write Komentar
uzze
AUTHOR
Sabtu, 29 Juli 2017 pukul 08.27.00 WIB delete

Bener banget mas, saya lebih menikmati mode ini untuk menjaga fokus saya saat buat konten, soalnya suka gagal fokus kalau ada notifikasi dari im dan sejenisnya.

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Minggu, 30 Juli 2017 pukul 06.25.00 WIB delete

Pake android udah lama... tp q baru tau manfaatnya ini... makasi gan....

Reply
avatar
Ramdhan
AUTHOR
Sabtu, 05 Agustus 2017 pukul 18.57.00 WIB delete

Menghemat dayya emang bener, batre hp gue kalo dengerin musik + mode pesawat bisa habis 3 hari, ko gak di mode pesawat 1 hari habi

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Sabtu, 05 Agustus 2017 pukul 19.09.00 WIB delete

Ternyata mode pesawat ada manfaatnya, saya kira hanya untuk mengamankan saja

Reply
avatar
Gubuk Pintar
AUTHOR
Sabtu, 05 Agustus 2017 pukul 19.48.00 WIB delete

Selama ini saya cuma tahu kalau fungsinya yaitu menghemat daya dan fast charging gan hehe

Reply
avatar
admin
AUTHOR
Selasa, 08 Agustus 2017 pukul 23.29.00 WIB delete

wah ane baru tau kalau bisa gt.. thanks

Reply
avatar
KBS
AUTHOR
Selasa, 03 Oktober 2017 pukul 22.08.00 WIB delete

Cepet banget speed blognya. Keren gan :>)

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
Sabtu, 18 Agustus 2018 pukul 08.29.00 WIB delete

Kadang buat hemat batre sih :-D

Reply
avatar

Silahkan berkomentar dengan catatan :

1). Berkomentarlah yang baik dan sopan
2). Jangan mengandung spam
3). Jangan menyertakan link
4). Tidak menyebarkan iklan apapun

"Ucapan Anda adalah Cermin Kepribadian Anda"