ARTIKEL MENARIK : :   
:  Memuat...

Jumat, 28 Agustus 2015

M. Syahri

Fungsi Unik Lain Kamera Android

Selamat pagi/siang/sore/malam kawan.. Terima kasih sudah berkenan mampir. Kali ini saya ingin share edukasi teknologi yg mungkin bisaenambah wawasan kita.. Sesuai dgn judul diatas, saya akan share Fungsi lain camera Andro Apa saja? Mari disimak. Dan inilah Fungsi2nya



-. Utk scanner / Pemindai Salah satu fungsi dari kamera android adalah sebagai pemindai atau scanner. Tingginya resolusi kamera smartphone android ternyata juga dapat dimanfaatkan untuk melakukan pemindaian terhadap dokumen cetak yang kemudian dapat kita konversi ke dokumen digital dalam bentuk word, text, atau pdf. Tetapi kita harus terlebih dahulu menginstall aplikasi OCR Instanly , kemudian tinggal dokumen yang ingin kita pindai yang selanjutnya kita dapat mengubah foto yang kita pindai kedalam bentuk tekt baik file pdf maupun ms. word.
-. Menerjemahkan bahasa (translater) Kamera android juga dapat digunakan untuk menerjemahkan sebuah gambar tulisan kedalam berbagai bahasa. Caranya adalah dengan menginstall aplikasi Google Translate/Word Lens . Kemudian untuk menerjemahkan sebuah gambar/ visual pilih ikon kamera di aplikasi tersebut. Arahkan kamera smartphone pada tulisan visual yang ingin diterjemahkan. Maka secara otomatis aplikasi akan menerjemahkan kata tersebut sesuai dengan bahasa yang kita inginkan.
-. Penemu Lokasi Anda ingin menemukan tempat yang menarik dengan kamera android anda. Caranya, anda harus menginstal aplikasi bernama Yelp yaitu sebuah aplikasi penanda lokasi. Dengan menggunakan GPS dan kamera android anda dapat menandai serta mereview lokasi – lokasi menarik yang mungkin sedang anda kunjungi atau yang ramai dikunjungi.
-. Pembaca QR-Code/barcode Kode QR atau biasa dikenal dengan istilah QR Code adalah bentuk evolusi kode batang dari satu dimensi menjadi dua dimensi. Kode QR (Quick Responsive) merupakan gambar yang memuat info tentang sebuah produk ataupun alamat web. Untuk membaca kode QR kita dapat mengunakan kamera pada smartphone android. Caranya install terlebih dahulu aplikasi pembaca QR Code dan mengarahkan kamera pada kode tersebut.
-. Pencarian Visual Fungsi canggih lainnya dari kamera android sebagai alat pencarian visual. Dengan vitur ini kita bisa menggunakan kamera untuk mencari informasi tentang segala sesuatu yang kita potret dgn install aplikasi Google Goggles. Setelah terpasang kita tinggal jalankan aplikasi dan mengarahkan kamera pada objek. Dalam sekejap Google akan memberikan informasi terkait dengan objek tersebut.

Hanya iyu saja yg bisa saya berikan,mohon maaf bila banyak kesalahan. Tinggalkan komentar dibawah ini atau share (dgn sumber) Bila berkenan, beri rating blog saya. :-) Terima Kasih

M. Syahri

Tentang M. Syahri -

Seorang yang tertarik dengan hal-hal seputar teknologi dan internet.
"Follow your heart and reach your dream"

4 Komentar

Write Komentar
Mohamad Syahri
AUTHOR
Jumat, 28 Agustus 2015 pukul 12.44.00 WIB delete

http://sederhana-saja.mywapblog.com/fungsi-unik-lain-kamera-android.xhtml

Reply
avatar
hafidin
AUTHOR
Rabu, 02 September 2015 pukul 20.46.00 WIB delete

trimakasik ya tips nya

Reply
avatar
Mohamad Syahri
AUTHOR
Rabu, 02 September 2015 pukul 20.57.00 WIB delete

trima kasih kunjungannya

Reply
avatar

Silahkan berkomentar dengan catatan :

1). Berkomentarlah yang baik dan sopan
2). Jangan mengandung spam
3). Jangan menyertakan link
4). Tidak menyebarkan iklan apapun

"Ucapan Anda adalah Cermin Kepribadian Anda"